Truk Listrik Fuso eCanter Mulai Produksi di Pabrik Jepang dan Portugal

Advertisement

Truk Listrik Fuso eCanter Mulai Produksi di Pabrik Jepang dan Portugal – Kabar truk terbaru dari Tramagal, Kini Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) secara resmi telah memulai produksi truk Fuso eCanter full listrik pertamanya. Truk light-duty dari Fuso ini merupakan merek dari Daimler Truck Asia. Acara perayaannya berlangsung di pabrik produksi Tramagal, Portugal dimana semua line-up eCanter untuk pasar Amerika Serikat dan Eropa akan diproduksi sesuai dengan truk Fuso Canter konvensional.

Mitsubishi Fuso eCanter ini adalah truk dengan zero-noise dan zero emisi untuk distribusi dalam kota. Mempunyai jangkauan 100 kilometer dan kapasitas beban 2 – 3 ton, tergantung pada bodi dan penggunaan. Powertran listrik ini berisi enam paket baterai lithium ion bertegangan tinggi dengan masing-masing berisi 420 V dan 13,8 kWh.

Baterai eCanter ini sendiri seratus persen dipasok dari anak perusahaan Daimler, Accumotive yang berlokasi di Kamenz, Jerman.

Setelah peluncuran stasiun pengisian listrik pertamanya di bulan Mei, eCanter akan diproduksi di pabrik Kawasaki di Jepang pada tanggal 7 Juli. Pabrik ini akan memproduksi sekitar 50 unit eCanter, dimana setengahnya dipesan oleh Pelanggan pertamanya,  Seven-Eleven Co., Ltd yang akan operasikan sebanyak 25 unit Truk listrik eCanter baru dalam armada mereka tahun ini.

Sehingga acara di Tramagal ini melambangkan awal pembuatan eCanter di luar Jepang. Tonggak sejarah ini mereka akan membuka jalan bagi kendaraan komersial 100 persen listrik pertama perusahaan.

Fuso eCanter diproduksi sesuai dengan truk ringan Canter konvensional di pabrik Tramagal, hanya komponen tertentu seperti powertrain listrik yang akan dipasang di kotak khusus di sepanjang jalur produksi. Truk eCanter yang diproduksi di Tramagal ini akan dikirimkan ke pelanggan di AS dan Eropa bulan depan.

Mitsubishi juga mengungkapkan bahwa selama pengujian Fuso eCanter ini baik di Jerman dan Portugal mulai 2014 – 2017, bisa hemat biaya operasional sekitar 16.000 rupiah per 10.000km. Hebat bukan?

Advertisement

ARTIKEL TRUK & BUS LAINNYA

No Response

Leave a reply "Truk Listrik Fuso eCanter Mulai Produksi di Pabrik Jepang dan Portugal"