Toyota Umumkan Konsep Truk Heavy-Duty “Project Portal” Berbahan Bakar Hidrogen

Advertisement

Toyota Umumkan Konsep Truk Heavy-Duty “Project Portal” Berbahan Bakar Hidrogen Los Angeles | Toyota Motor North America, Inc (TMNA) hari ini telah mengungkapkan tentang “Project Portal”. Itu adalah sebuah proyek sistem sel bahan bakar hidrogen yang dirancang untuk truk heavy duty yang digunakan di Pelabuhan Los Angeles. Dalam acara konferensi perss tersebut dihadiri para pejabat pelabuhan dan  perwakilan dari California Air Resources Board (CARB) dan California Energy Commission (CEC).

Toyota ‘Project Portal’ heavy duty truck concept. (PRNewsfoto/Toyota Motor North America)

Truk nol-emisi ini meruapakan bukti dari konsep yang akan mengambil bagian dalam studi kelayakan potensi teknologi sel bahan bakar dalam aplikasi truk tugas berat. Pengujian ini akan dimulai pada musim panas tahun ini dan berkontribusi pada Port’s Clean Air Action Plan (Plan Aksi Udara Bersih Pelabuhan) yang telah secara dramatis mengurangi emisi berbahaya dari operasi pelabuhan Long Beach dan Los Angeles sejak 2005.

Konsep truk heavy-duty Toyota ‘Project Portal’ ini adalah langkah lebih lanjut dalam usaha Toyota untuk perluas penerapan teknologi fuel cell nol-emisi yang bisa melayani berbagai industri. Proyek ini sepenuhnya berfungsi untuk truk tugas berat dengan kapasitas tenaga dan torsi untuk melakukan operasi pelabuhan drayage dan memancarkan apa saja tapi uap air. Dengan kendaraan ini membuat presentasi yang signifikan dari pengeluaran emisi tahunan di pelabuhan Los Angeles dan studi kelayakan portal bisa memberikan jalan lain untuk mengurangi emisi.

Konsep truk bebas emisi ini menggunakan platform yang dirancang untuk memberikan target kinerja yang diperlukan untuk mendukung operasi drayage pelabuhan. Truk ini menghasilkan tenaga lebih dari 670HP dan 1325 pound feet torsi dari dua susun fuel cell Mirai dan baterai 12kWh. Baterai ini relatif lebih kecil untuk mendukung pengoperasian truk beban kelas-8. Kapasitas berat kotor konsep ini adalah 80.000lbs dan diperkirakan range mengemudinya lebih dari 200 mil per pengisian, dibawah operasi drayage secara normal.

Project Portal hanyalah salah satu bagian dari komitmen berkelanjutan Toyota untuk teknologi bahan bakar sel dan potensi hydrogen society. Hal ini mengikuti pekerjaan lanjutan perusahaan untuk perluas infrastruktur pengisian bahan bakar hidrogen di California, termasuk kemitraan baru dengan Shell untuk tingkatkan jumlah stasiun pengisian bahan bakar hidrogen di negara bagian.

 

Advertisement
Tags:

ARTIKEL TRUK & BUS LAINNYA

No Response

Leave a reply "Toyota Umumkan Konsep Truk Heavy-Duty “Project Portal” Berbahan Bakar Hidrogen"