Scania Akan Kirimkan 250 Unit Bus Untuk Transportasi Umum di Lagos

Advertisement

Scania Akan Kirimkan 250 Unit Bus Untuk Transportasi Umum di Lagos – Di negara Nigeria dan negara-negara Afrika Barat lainnya, perbaikan dan modernisasi sistem transportasi umum sedang berlangsung. Inilah peluang bisnis yang bagus untuk Scania untuk meningkatkan penjualan. Strategi yang digunakan untuk penuhi peningkatan permintaan yang kuat di kawasan tersebut adalah dengan menawarkan solusi transportasi modern dan berkelanjutan.

Scania chassis with Marcopolo body. Part of the Viale BRT system in Ghana.
Photo: Naoki Takyo 2015

Upaya Scania dalam meningkatkan kehadirannya di kawasan Afrika Barat dimulai sejak berdirinya di Ghana, dimana perusahaan tersebut telah menghasilkan sekitar 400 unit bus dan coach sejak tahun 2014 yang lalu. Scania berkontribusi pada desain sistem pelayanan dan pelatihan pengemudi, selain bertanggung jawab untuk servis dan pemeliharaan bus coach.

Scania bekerja sama dengan Brazilian Bus and Coach bodybuilder Marcopolo, yang akan mengantarkan 250 bus ke kota Lagos, Nigeria. Bus tersebut akan dikirim pada paruh pertama 2018, dan Transport Services Ltd (TSL) yang bersedia akan bertanggung jawab untuk layanan dan pemeliharaan armada bus.

Scania chassis with Marcopolo body. Part of the Viale BRT system in Ghana.
Photo: Naoki Takyo 2015

Bus yang akan mulai beroperasi di Lagos akan dikirimkan oleh Marcopolo sebanyak 250 Bus Scania yang dibangun di atas chassis  low-entry 2-axle bermesin K250UB4X2 250HP 9-liter. Body bus menggunakan karoseri Marcopolo Viale. Ini merupakan kombinasi dengan makna ekonomi operasi yang sangat baik. Kapasitas dan kenyamanan penumpang yang tinggi termasuk boarding yang mudah.

Selain 250 unit bus terrsebut, Marcopolo juga akan mengantarkan 50 unit bus model Volare yang lebih kecil, dengan sasis Volkswagen Caminhões e Ônibus (Volksbus 10.150 OOD).

Advertisement
Tag:

ARTIKEL TRUK & BUS LAINNYA

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Scania Akan Kirimkan 250 Unit Bus Untuk Transportasi Umum di Lagos"