Prototype Loader Hybrid Volvo LX1 Capai Peningkatan Efisiensi BBM 50%

Advertisement

Prototype Loader Hybrid Volvo LX1 Capai Peningkatan Efisiensi BBM 50% – Volvo CE (Volvo Construction Equipment) mengumumkan hasil uji lapangan untuk prototipe wheel loader Hybrid VOLVO LX1 pada sebuah acara pers di California, Amerika Serikat pada 12 juli yang lalu. Alat loader ini telah unggul selama ratusan jam pengujian secara reality, dimana bisa mencapai sekitar 50 persen peningkatan efisiensi bbm dibanding dengan kawan-kawan konvensionalnya.

Penyelenggaraan acara pers tersebut ada pelanggan Manejemen Limbah yang melakukan uji coba, lalu ada CALSTART yang menguji emisi pada mesin, serta Komisi Energi California yang membantu mendanai proyek Volvo LX1. Sejak akhir tahun 2016 yang lalu, LX1 sendiri telah dioperasikan ratusan jam kerja nyata dalam dua aplikasi di lokasi fasilitas Pengelolaan Limbah California.

Pengujian itu sendiri dimulai dari Redwood Landfill and Recycling Centre yang merupakan tempat pengomposan limbah hijau di bagian utara negara. Semua pengujian dilakukan ditempat tersebut, baik emisi gas rumah kaca dan efisiensi bahan bakar, walaupun data masih dianalisa, sejauh ini hasilnya menunjukkan peningkatan rata-rata 50 persen pada kehematan bbm, yang setara dengan pengurangan konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang sebanyak 35%

Situs uji yang kedua berlangsung di Moreno Valley Transfer Station, tempat pembuangan sampah di California selatan. Disitu, loader Volvo LX1 mencapai peningkatan efisiensi bbm rata-rata 45 persen. Kedua set hasil telah melebihi target peningkatan bbm 25 persen yang ditetapkan dalam proyek prototipe ini.

Advertisement
Tags:

ARTIKEL TRUK & BUS LAINNYA

No Response

Leave a reply "Prototype Loader Hybrid Volvo LX1 Capai Peningkatan Efisiensi BBM 50%"