Pemerintah Jerman Sokong Dana 2 Juta Euro Untuk Proyek Platooning Truck MAN

Advertisement

Pemerintah Jerman Sokong Dana 2 Juta Euro Untuk Proyek Platooning Truck MAN – Kementerian Federal memberikan dana kepada MAN, DB Schenker dan Hochschule Fresenius untuk melakukan pengembangan jaringan truk konvoi.  Kementerian Federal Transportasi dan Infrastruktur Digital juga merilis sebuah pungumuman ini.

Proyek truk platooning yang didampingi secara akademis ini akan dibiayai selama 20 bulan mulai bulan Juni 2017 hingga Januari 2019 yang akan datang.

Platooning sendiri adalah sistem kendaraan untuk lalu lintas dimana setidaknya ada dua truk di jalan tol dilacak oleh sistem teknis, sehingga mereka akan berkendara satu demi satu pada jarak yang sangat dekat. Semua truk peleton akan dihubungkan lewat komunikasi elektronik car-tocar. Terdapat pemasangan elektronik di truk untuk memastikan perjalanan yang aman ketika berlalu lintas.

Pada awalnya, para mitra akan menguji truk konvei dalam operasi sehari-hari di tempat uji digital, jalan tol A9 selama beberapa bulan untuk menganalisis kesesuaiannya dengan sistem dan aplikasi praktis. Keamanan dalam kondisi lalu lintas nyata dengan proses logistik DB Schenker. Dalam fase ini juga ditujukan untuk dapat menyelidiki potensi efek teknologi baru terhadap profesi sopir truk.

Menurut Alexander Dobrindt, Menteri Federal Transportasi dan Infrastruktur Digital mengatakan:Penggerak otomatis dan jaringan akan segerra menjadi kenyataan. Proyek truk pleton akan membawa teknologi dari laboratorium ke jalan. Truk berteknologi tinggi akan menjaga jarak yang aman dan berkomunikasi satu sama lainnnya. Dengan begitu, lalu lintas akan berjalan lebih lancar dan aman serta kapasitas jalan dan kenyamanan kabin meningkat. Dengan proyek ini, DB Memperluas keahliannya lebih jauh sebagai penyedia armada dan logistik modern. Kementerian membawa proyek penelitian inovatif yang fokus pada pengangkutan otomatis dan jaringan ke jalan dan menyediakan dana sebesar 100 juta euro. Dengan pengembangan dan pengujian truk jaringan ini, kami memulai lagi proyek di bidang uji coba digital kami, jalan bebas hambatan A9. Tujuan pendanaan ini adalah untuk membuat negara Jerman menjadi pasar terdepan untuk mengemudi otomatis dan jaringan

Total jumlah dana tersebut akan dibagi setiap mitra proyek sesuai dengan kebutuhan anggaran masing-masing.  DB Schenker akan koordionasikan keseluruhan proyek. Akan dimulai awal 2018, uji coba pertama berlangsung di lapangan uji digital, jalan bebas hambatan A9, diantara lokasi DB Schenker di Munich dan Nuremberg. MAN akan membangun kendaraan uji modern untuk melakukan testing.

Nantinya, truk akan berjalan tanpa muatan sementara dalam kondisi mengemudi sehari-hari dianalisis dan melatif pengemudi. Selama tahun 2018 itu, harus ada tiga perjalanan per hari dengan muatan nyata.

Tujuan dari truk platooning sendiri adalah untuk mencapai penghematan biaya bahan bakar hingga sepuluh persen. Penghematan bbm ini juga mengurangi emisi CO2. Mitra proyek juga mengharapkan untuk mempelajari cara baru untuk optimalkan keseluruhan rantai logistik dan mencapai penerimaan sosial terhadap teknologi canggih yang baru. Pada bulan Mei 2017, DB Schenker dan MAN telah tandatangani kesepakatan untuk bekerjasama dalam sebuah kolaborasi platooning.

Advertisement
Tags:

ARTIKEL TRUK & BUS LAINNYA

No Response

Leave a reply "Pemerintah Jerman Sokong Dana 2 Juta Euro Untuk Proyek Platooning Truck MAN"