Pabrik Mercedes-Benz di Düsseldorf Akan Jadi Pusat Produksi Van Sprinter Listrik

Advertisement

Pabrik Mercedes-Benz di Düsseldorf Akan Jadi Pusat Produksi Van Sprinter Listrik – Stuttgart / Düsseldorf – Pabrik Mercedes-Benz di Düsseldorf telah memersiapkan secara intensif peluncuran next-generation dari Sprinter Van. Manajemen perusahaan dan dewan kerja sepakat bahwa Sprinter bertenaga listrik juga akan diproduksi di sini, dan total akan ada 6 Plant di seluruh dunia. Keputusan untuk masa depan ini akan meningkatkan daya saing lokasi dan menjampin lapangan kerja.

Mercedes-Benz menginvestasikan dana sekitar 300 juta euro untuk produksi Mercedes-Benz Sprinter generasi baru di pabrik Düsseldorf. Para karyawan yang bersangkutan sedang menjalani pelatihan untuk persiapkan pekerjaan pada Sprinter Listrik dan pengembangan teknologi lainnya.

Pabrik ini sendiri tidak asing untuk Sprinter karena lokasi tersebut sudah menjadi tempat perakitannya sejak tahun 1995. Belum lama setelah meluncur, produksi Van Sprinter telah menembus 100.000 unit per tahunnya.

Sprinter sudah mendapatkan tempat tersendiri bagi para pelanggan, sehingga diklaim sebagai penguasa pada segmen van besar dan kendaraan komersial terlaris Daimler. Sampai saat ini penjualan secara kumulatif telah lampaui 3 juta unit.

Beberapa minggu yang lalu, Perusahaan Hermes, Jerman telah mengkonfirmasi akan menjadi pelanggan Mercedes-Benz Sprinter listrik dalam jumlah yang besar yaitu 1500 unit Mercedes-Benz Van listrik yang akan digunakan sebagai armada pengirim paket di tahun yang akan datang termasuk seri Sprinter ini.

 

Advertisement

ARTIKEL TRUK & BUS LAINNYA

No Response

Leave a reply "Pabrik Mercedes-Benz di Düsseldorf Akan Jadi Pusat Produksi Van Sprinter Listrik"