Ini Dia Bus Tingkat Terpanjang di Dunia Yang Pernah Dimilik NASA

Advertisement

Ini Dia Bus Tingkat Terpanjang di Dunia Yang Pernah Dimilik NASA – Langsung saja ya lur, di tahun 1985 yang lalu, NASA Badan Antariksa telah memilih bus NEOPLAN Skyliner, untuk membantu menunjukkan etos di bumi. Dalam kurun waktu beberapa tahun selama 24 jam sehari dan tujuh hari seminggu, sebanyak 14 Angkutan darat dari Stuttgart mengangkut jutaan pengunjung NASA di sekitar kompleks badan luar angkasa itu.

MAN Neoplan sendiri telah menciptakan rekor dunia baru dalam prosesnya. Setelah menciptakan bus tingkat terpendek di dunia untuk pasar Jepang dengan panjang hanya 9 Meter, kemudian disusul bus deck ganda NEOPLAN untuk NASA tersebut merupakan bus tingkat terpanjang di planet kita ini dengan panjang 14,5 Meter, lebar 2.60 meter dan tingginya 4.10 meter gan!

BACA JUGA:

  1. Bus Terpanjang di Indonesia
  2. Bus Tingkat Terpendek Di Dunia Ada Di Jepang

Karena terpanjang di dunia, bus tersebut dikenal sebagai Superskyliner yang dapat diisi 106 kursi penumpang berdiri diatas sasis dengan empat as roda. Bus ini digunakan untuk transportasi pengunjung di Cape Canaveral.



Ini juga menandakan kesuksesan besar MAN NEOPLAN di benua Amerika pada saat itu yang tentunya merupakan keuntungan. Pada tahun 1975 kala itu, produsen bus MAN mempunyai dua lokasi pabrik produksi di Amerika bersama dengan divisi penjualan khusus, Neoplan Coach Sales Inc.

Bus Coach Double-decker terpanjang di dunia ini tidak hanya dioperasikan di NASA, namun Superskyliner juga mendapatkan apresiasi di Cile, Argentina, dan Afrika Utara. Namun bus ini tidak diijinkan masuk ke Jerman, dikarenakan mereka mempunyai standar panjang maksimal yang diijinkan yaitu 12.5m. Kemudian di bulan April 1993, pemerintah Jerman telah mengeluarkan standarisasi baru StVZO (Germany’s Road Licensing Regulations) yang menambah panjang maksimal kendaraan menjadi 15 meter.

Advertisement
Tags:

ARTIKEL TRUK & BUS LAINNYA

No Response

Leave a reply "Ini Dia Bus Tingkat Terpanjang di Dunia Yang Pernah Dimilik NASA"