Bus Gandeng Ganda Scania F340 HA Berbahan Bakar Gas Bantu Reduksi Polusi Udara

Advertisement

Bus Gandeng Ganda Scania F340 HA Berbahan Bakar Gas Bantu Reduksi Polusi Udara – Dibanyak negara, bus gandeng semakin diminati, maka dari itulah Scania meluncurkan bus gandeng ganda (bi-articulated) dengan bahan bakar gas yang sesuai dengan standar Emsisi Euro 6. Sebelumnya indotrucker sudah pernah posting artikel tentang BACA SAJA: Volvo Luncurkan Sasis Bus Terbesar Di Dunia Bisa Angkut 300 Orang.

Bis besar ini dirancang khusus untuk meningkatkan mobilitas sistem BRT (Bus Rapid Transit) di Kolombia. Bus bisa menggantikan 25 mobil di jalan raya yang jika diasumsi setiap mobil berisi 2 orang saja. Itulah pernyataan dari Rutger Hörndahl, Product Manager BRT di Scania Buses and Coaches.

Ini adalah bus dengan tipe Scania F340 HA 8×2 bi-articulated, mempunyai panjang 26 meter dan bisa mengangkut 250 penumpang. Wow ternyata masih kalah sama Volvo Gran Artic 300 ya 🙂

Bus Biarculated Scania ini beroperasi di Cartagena dengan pembuatan body bus dikerjakan oleh karoseri Busscar de Colombia. Menggunakan bahan bakar gas yang tentu akan membantu mengurangi konsumsi energi dan polusi udara di perkotaan.

Saat bus ini beroperasi memanfaatkan gas maka secara berkelanjutan akan mengurangi gas buang. Dan jika digerakkan dengan biogas, emisi karbon bisa dikurangi sampai 90% dibanding dengan mesin diesel. Emisi karbon juga lebih rendah jika menggunakan gas alam. Tingkat kebisingan juga jauh lebih rendah, ini merupakana satu keuntungan yang sangat bermanfaat.

Advertisement
Tags:

ARTIKEL TRUK & BUS LAINNYA

No Response

Leave a reply "Bus Gandeng Ganda Scania F340 HA Berbahan Bakar Gas Bantu Reduksi Polusi Udara"